Kapolres dan Wakil Bupati Lumajang Pantau Pelaksanaan Pilkades

Kapolres dan Wakil Bupati pantau pelaksanaan pilkades
Lumajang,(DOC)-Guna memastikan proses pemilihan kepala Desa serentak berjalan dengan aman, tertib, dan lancar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amerawati melaksanakan pemantuan di TPS dibeberapa desa, Rabu (18/12/2019).

Kedatangan Kapolres dan Wabup Lumajang mengunjungi 4 Desa diantaranya, Desa Ledoktempuro Kecamatan Randuagung,Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso, Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono dan Desa Sarikemuning Kecamatan Senduro.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar menjelaskan bahwa Polres Lumajang akan akan melakukan upaya cipta kondisi baik sebelum pelaksanaan pilkades hingga pelaksanaan pelantikan kades terpilih.

Untuk beberapa titik yang sangat rawan akan dilakukan pengamanan yang responsif dengan menempatkan beberapa anggota baik dari Polres Lumajang maupun Brimob.


Pihaknya berharap Pilkades dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar.“Semua pasukan kita terjunkan di seluruh TPS di desa penyelenggara Pilkades. Mereka di lokasi sampai selesai, sampai penentuan pemenang. Apabila situasi kamtibmas aman baru bisa kembali”, tegas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Indah menyampaikan dari hasil pantauan di empat titik lokasi yang dikunjunginya pelaksanaan pilkades tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Ia juga berpesan kepada semua pihak baik panitia, para calon kades, dan masyarakat untuk menjaga proses pilkades agar tetap kondusif.

"Alhamdulillah dari empat titik yang kita kunjungi semua berjalan dengan lancar dan aman, terlihat aura kegembiraan dari masyarakat didalam mengikuti pesta demokrasi, ini saya harap sebagai contoh kepada desa-desa yang lain," ujarnya.(Mam)



Posting Komentar

0 Komentar