Kadisopslatau Tutup Advance Flight Training 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh

Malang,(DOC) - Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kadisopslatau) Marsekal Pertama TNI Kusworo, S.E.,M.M., menutup kegiatan Advance Flight Training (AFT) pesawat EMB 314 Super Tucano Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Kamis (5/12/2019). 

Upacara penutupan dilaksanakan di shelter bronco Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat, pejabat Disopslatau, perwakilan Sops Koopsau II, pejabat Lanud Abdulrachman Saleh, instruktur, undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kadisopslatau Marsekal Pertama TNI Kusworo, S.E.,M.M., antara lain menyatakan ucapan selamat atas selesainya kegiatan Advance Flight Training Super Tucano yang telah terlaksana dengan baik, aman dan lancer sesuai rencana.  

Maksud dilaksanakannya AFT adalah untuk memberikan pengalaman serta meningkatkan kemampuan penerbang pesawat super tucano dalam mengoperasikan alutsista pada latihan penggunaan senjata dari udara ke permukaan dengan berbagai taktik dan jenis latihan di pesawat Super Tucano.

Selama beberapa minggu, peserta pelatihan AFT mengikuti dua kegiatan utama yaitu selain praktek terbang juga teori di kelas. Kegiatan diikuti oleh sekitar delapan penerbang, termasuk Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Hery Stiawan, S. Sos.,MAP., dengan instrukturnya antara lain Major (ret) David Patrick dan Capt (ret) Mikhael S., dari Canada.

Upacara penutupan antara lain ditandai dengan pelepasan badge tanda peserta latihan, penyerahan sertifikat dan pemberian ucapan selamat.  (Mam)


Posting Komentar

0 Komentar