Jelang Ops Lilin Semeru 2019, Sat Lantas Lakukan Tes Urine Pengemudi Bus. Ini Hasilnya

Pengemudi menjalani pemeriksaan tes urine
Lumajang, (DOC) – Sat Lantas Polres Lumajang, Pol melakukan tes urine pengemudi armada bus AKAP dan AKDP dalam rangka persiapan Ops Lilin Semeru 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang, Jumat (20/12/2019) kemarin siang.
Sebanyak 45 mengikuti tes urine yang dilakukan oleh tim dari BNN Lumajang dan Dokkes Lumajang.

Langkah ini adalah upaya preventif Satlantas Lumajang dalam mencegah terjadinya laka lantas bus AKAP dan AKDP dalam rangka Operasi Lilin Semeru,” jelas Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK.

Menurt AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK hasil tes urine kepada 45 pengemudi angkutan umum tidak terindikasi gunakan narkoba

“Seluruh pengemudi dalam keadaan sehat dan siap untuk mengemudi,” katanya.

Selain melakukan tes urine pengemudi, petugas juga mengecek kendaraan.

“Kami juga melakukan pengecekan sistem rangka, sistem penggerak, sistem suspensi, sistem rem, roda-roda, aksesori/body, lampu, wiper, ban. Hasil akhir bahwa bus AKAP dalam keadaan baik dan layak beroperasi,” tambah Kasat Lantas.

Selain itu, juga Kanit Dikyasa Ipda Andrias Shinta juga menyampaikan kepada penumpang mohon maaf perjalanan terganggu krn ada giat pemeriksaan kesehatan dan urine pengemudi.
Kanit Dikyasa melakukan sosialisasi

Dalam kegiatan ini tidak ada pengemudi yang terindikasi gunakan narkoba, pengemudi dalam keadaan sehat sehingga dapat menjalankan tugasnya dan tidak membahayakan penumpang.


"Jika ada pengemudi yang mengemudi dlm keadaan tdk wajar spt terlihat ngantuk, lelah, sakit, ugalan, main handphone dan lain-lain agar penumpang  menegurnya demi keselamatan bersama, testimoni dari penumpang sangat respon baik sekali terhadap giat ini polri sangat peduli terhadap keselamatan pengemudi dan penumpang," tutur Ipda Andrias Shinta saat menyampaikan kepada penumpang. (Mam)


Posting Komentar

0 Komentar