-->

Iklan

https://picasion.com/

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2019

, Kamis, Desember 19, 2019 WIB
https://picasion.com/
Kapolres Lumajang memimpin apel
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2019, di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (19/12/2019).

Apel lintas sektoral tersebut diikuti oleh beberapa institusi seperti Kodim 0821, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, BPBD, Satpol, dan beberapa instansi samping.

Kegiatan yang berlangsung ditengah guyuran hujan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres  Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres Lumajang Adewira Negara Siregar membacakan kata sambutan dari Kapolri, Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan Personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Polres Lumajang menggelar ops lilin Semeru 2019


"Operasi Lilin Semeru tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020," sebut AKBP Adewira Negara Siregar.

Kapolres Lumajang kepada sejumlah awak media mengatakan, Operasi ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru. Operasi dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2019 ini akan digelar selama 10 hari.

"Operasi lilin semeru 2019 ada 472 personil terdiri TNI/Polri, Satpol PP, Senkom, Damkar, dan Dinas Kesehatan dalam operasi ini," terangnya.

Dalam operasi kali ini Polres Lumajang menyiapkan sebanyak dua pos pengamanan dan 1 pos pelayanan terpadu.

"Kita akan menempatkan petugas di tempat pusat keramaian, gereja, dan tempat wisata. Dan menempatkan personil rawan mancet, laka lantas dan kriminalitas," ujar AKBP Adewira Negara Siregar.

Pihaknya berharap selama perayaan Natal dan Tahun baru masyarakat rasa aman dan nyaman."Polisi bersiaga memberikan rasa keamanan untuk masyarakat," tuturnya. (mam)









Komentar

Tampilkan

Terkini