Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Wilayah Lumajang

Pohon tumbang di Jalan Raya Panglima Sudirman Lumajang
Lumajang, (DOC) - Hujan disertai angin kencang mengguyur wilayah Lumajang menyebabkan sejumlah pohon tumbang, Sabtu (7/12/2019). Data sementara dari BPBD Lumajang, ada 15 titik pohon tumbang.

"Data sementara ada 15 titik pohon tumbang kemungkinan bisa bertambah, karena saat ini tim kami bagi dua, bergabung dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Lumajang, melakukan penanganan terhadap bencana tersebut," kata" Kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo ketika di konfirmasi melalui selulernya.

Untuk sementara data yang diterima lokasi pohon tumbang berada didepan Dishub, didepan Plaza Lumajang Jalan Panglima Sudirman, dan dihalaman Pemda, di perum Kodim, di Jalan Suwandak, di embong kembar, di Bayeman, di depan Dinkes, di Jalan Semeru, di jalan Bengawan Solo depan Masjid Al Huda dan depan Satpol PP.

"Petugas BPBD masih melakukan penanganan. Untuk yang sudah tertangani yakni, Jl Gatsu (Depan Dishub, Embong Kembar,  RBI Rowo Bujel,  Suwandak, dan Al Hudh,  Depan Pol PP, Jl Cokro Sujono," terangnya.

Wawan menambahkan pohon-pohon yang tumbang terjadi dalam waktu hampir bersamaan.

"Sementara korban yang terkenak pohon tumbang ada 3 orang saat ini sudah bawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Hariyoto untuk menjalani perawatan," ujarnya.

Dia mengimbau kepada warga Lumajang agar selalu waspada saat terjadi hujan disertai angin kencang. Selain itu melakukan langkah-pangkah pencegahan pohon tumbang dengan melakukan perampingan dahan pohon.

Data dihimpun di lapangan selain pohon tumbang, dipintu start pawai budaya, tenda panitia roboh dan kursi kocar - kacir diterjang hujan dan angin kencang.

"Saat hujan deras disertai angin kencang,  tenda panitia pawai budaya tiba-tiba roboh," ujar Solikin salah satu warga saat melihat pawai budaya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar