-->

Iklan

https://picasion.com/

Dandim dan Bupati Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

, Rabu, Desember 18, 2019 WIB
https://picasion.com/
Lumajang,(DOC)-Dandim 0821 Lumajang  Letkol Inf Ahmad Fauzi S.E. dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq jajaran Forkopimda memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak.

Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi S.E. menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah tersebut, peran aktif seluruh masyarakat sangat diperlukan agar tidak menimbulkan gejolak kerawanan yang dapat mengganggu proses pelaksanaan Pilkades di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kodim 0821 Lumajang melalui koramil jajaran dan dibantu personel Batalyon Infanteri (Yonif) 527/BY telah mensiagakan personel untuk membantu pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Selain itu, Fauzi mengatakan, Pilkades merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat desa untuk memilih pemimpin di pemerintahan desa yang memiliki kemampuan, integritas dan kepemimpinan yang berkonsep untuk memajukan desa dengan tetap menjaga kearifan lokal yang ada.

Dia juga menambahkan, bahwa kearifan lokal merupakan modal dasar pemerintah desa dalam menyusun perencanaan pembangunan desa di segala bidang, dengan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk dapat berperan aktif di dalamnya.

“Untuk itu, kepala desa yang nanti terpilih harus dapat memegang teguh kearifan lokal yang ada, sebagai modal dasar pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan segala potensi yang dimiliki, sehingga dapat memaksimalkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan pesan kepada
Kepala Desa yang nantinya terpilih, agar melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan, dan berfokus pada pembangunan infrastruktur desa.

"Siapapun yang terpilih adalah pemimpin yg sudah dikehendaki oleh masyarakat. Anggaran desa semakin banyak, artinya pembangunan desa harus semakin meningkat," pungkasnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini