Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Hewan, Cat Lovers Club Lumajang melakukan Streetfeeding


anggota clup Lumajang




Lumajang,(DOC)-Cat Lovers Club Lumajang, komunitas pecinta kucing yang baru terbentuk pada Selasa (5/11/2019) di Lumajang. 
 
Komunitas ini mengadakan streetfeeding yang ditujukan kucing jalanan di sekitar area Universitas Jember Kampus Lumajang, Rabu (6/11/2019). 

Club yang diprakarsai oleh mahasiswa D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap keberadaan hewan terlantar yang saat ini sudah mulai dikesampingkan.

“Kami melakukan streetfeeding dengan harapan masyarakat bisa teredukasi bahwa dengan memberi makan hewan yang kelaparan di jalanan bisa menjamin kesehatan hewan sekaligus tercipta lingkungan yang sehat dan harmonis,", terang Reza, salah satu anggota club.

Dia mengungkapkan keprihatinan terhadap sikap orang yang menyiksa hewan. Kebanyakan orang tega melakukan penyiksaan terhadap hewan hanya karena tidak suka, atau merasa risih karena keberadaanya, dan beranggapan bahwa memberi makan hewan yang terlantar itu mengganggu kenyamanan. (Mam)









(Beberapa ekor kucing jalanan yang diberi makan)
“Streetfeeding sangat perlu dibudayakan, agar hewan terlantar yang kelaparan tidak mencari makanan ditempat kotor yang dapat menyebabkan penyakit bagi hewan maupun manusia," ujar Reza.
Mereka berharap melalui apa yang mereka lakukan, dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap hewan dan tidak semena-mena dalam memperlakukan hewan jalanan. Karena selain kesehatan mereka yang terjaga, kesehatan manusia juga bisa terjamin dengan berkurangnya penyakit hewan yang bisa menular ke manusia.

Reza Adji, Rabu (6/11)

Posting Komentar

0 Komentar