Toko Mebel Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Toko mebel ludes terbakar
Lumajang, (DOC) - Sebuah toko meuble barokah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Toko mebel tersebut berada di dekat Jalan Raya Kalipepe, Dusun Wadaan RT 01, RW 01, Desa Wadaan Kalipepe,  Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Peristiwa Kebakaran terjadi, Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Imam Solikin karyawan toko mebel, api berawal dari stop kontak listrik yang berada di depan toko mebel.
"Saat itu saya berada di luar toko, melihat api membesar,  kemudian saya lari kebelakang rumah menanyakan kepada juragan kalau tokonya terbakar, " ujarnya.

Setelah itu dirinya meminta pertolongan kepada warga sekitar. Kemudian warga langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Beberapa jam kemudian mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Lumajang tiba dilokasi dan langsung melakukan penyemprotan dan pembasahan titik api yang telah menghanguskan isi ruko tersebut.

Sekitar pukul 09.00 api berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran.

Toko mebel tersebut milik Andi warga Rowokangkung. Kebakaran juga berdampak pada bangunan yang berada di bagian belakang toko.

Kapolsek Yosowilangun IPTU Suhari mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena konsleting listrik di stop kontak depan atau tempat penyimpanan busa.

"Sebelum kebakaran sudah ada percikan pada stop kontak yang belum diperbaiki dan membuat listrik di sekitar rumah padam, seketika keluar api yang begitu besar pada areal depan ruko dan merambat ke belakang bangunan," ujarnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar