Proyek Betonisasi Karya TMMD Permudah Akses Perekonomian Warga

Malang, (DOC) - Perekonomian masyarakat di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, kini menjadi bangkit. Sebelumnya, warga yang tinggal jauh di pedesaan itu, ‘tak berdaya’ memasarkan potensi sumberdayanya karena terkendala buruknya infrastruktur jalanan. Betapa tidak, setiap kali musim penghujan datang, maka akses jalan tidak bisa dilalui karena makadam dan batuan terjal.

Begitu juga sebaliknya. Saat musim kemarau, jalan yang mereka harapkan untuk bisa mengantarkan produk dari usahanya itu, juga menjadi berlubang-lubang. Kondisi ini, jelas sangat menghambat kelancaran transportasi menuju pusat-pusat pemasaran. Selain itu, biaya operasional pun semakin meningkat sehingga ujung-ujungnya akan mengurangi keuntungan yang didapat.

Fakta seperti itu mendorong satgasTMMD Kodim 0818 Malang melakukan terobosan dan perbaikan infrastruktur. Proyek betonisasi ini pun bisa menggairahkan berbagai sektor. Sektor pertanian kini menjadi lebih bergairah, kare na petani dapat memanfaat kan akses jalan itu baik saat panen maupun penjualan hasil panen.

Adanya jalan beton karya TMMD ke 106 Kodim 0818 Malang ini, membuat transportasi menjadi lancar, sekarang kondisi jalan di Kedungsalam kecamatan Donomulyo sudah halus mulus. (Pendim 0818).

Posting Komentar

0 Komentar