Program Kegiatan Persit KCK Cabang Lumajang Diharapkan Beri Manfaat Langsung Bagi Masyarakat

Lumajang, (DOC) - Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXV Kodim 0821 Lumajang Dyah Rinanto mengharapkan, agar semua program kegiatan dari Persit Kartika Chandra Kirana di Lumajang dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya saat berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial berupa donor darah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP), bertempat di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019).

Dyah juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Persit dan Dharma Pertiwi di bidang kemanusiaan, sehingga dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

"Keluarga Besar TNI sangat dianjurkan melakukan program kegiatan di bidang kemanusiaan, salah satunya adalah donor darah, karena dengan begitu, maka kita juga dapat merasakan kesulitan masyarakat yang sangat membutuhkan tranfusi darah," ungkapnya.

Ia juga berharap niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. “Dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah juga menyampaikan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor, karena dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya untuk menolong orang yang membutuhkan.

"Kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini, selain berdampak positif terhadap soliditas antara Dharma Wanita Persatuan dan Persit, juga dapat memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi maupun orang lain," pungkasnya.(Pendim 0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar