Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Lumajang Perketat Penjagaan

Polres Lumajang memperketat pengamanan
Lumajang,(DOC)-Usai terjadi Teror bom bunuh diri mengguncang Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). Ledakan bom bunuh diri terjadi sekira pukul 08.45 WIB.

Untuk menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Lumajang langsung mengintruksikan anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati-hati serta  mencurigai setiap gerak gerik orang yang tak dikenal disekitaran mereka.

“Meresponse atas kejadian di Polrestabes Medan pagi tadi, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Markas, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personil yang jaga agar selalu waspada, dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tau terhadap orang yang mendekat ke Kantor dan Pos-Pos Polisi.” tegas Arsal.

Selain itu, pria yang memiliki lambang dua melati di pundak ini menginstruksikan agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih.

“Bagi anggota yang berada di lapangan, agar selalu dilaksanakan dengan buddy system, agar dapat saling menjaga rekan nya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan dilapangan yang lain," terang Arsal.

Ia pun menghimbau, kepada masyarakat yang akan berkeperluan di Mapolres Lumajang tidak perlu khawatir saat pemeriksaan.

"Ini guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Kita minta masyarakat juga harus berhati-hati, dan mendukung tindakan ketat ini," himbaunya

Sebagaimana diketahui, pada hari Rabu (13/11/2019) pagi hari pukul 08.45 WIB, bom meledak di halaman Mapolrestabes Medan.

Setidaknya, 6 orang terluka yang terdiri dari 5 anggota polisi dan 1 warga sipil.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar