Masyarakat Desa Pasirian Diharapkan Aktif Kembangkan Potensi Wisata di Wilayahnya

Lumajang, (DOC)- Masyarakat Desa Pasirian diharapkan ikut berperan aktif mendukung program pemerintah desa dalam mengembangkan potensi wilayah, guna mewujudkan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Karya Bakti Pengelolaan Obyek Wisata Alam Gunung Tambuh, di Dusun Kedung Pakis Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019).

Sutaryo juga menyampaikan, bahwa Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di samping melaksanakan tugas pembinaan wilayah, juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa.

“Untuk itu, Babinsa berkewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, agar upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Pasirian Haris mengatakan, bahwa lokasi Gunung Tambuh merupakan lokasi strategis yang memiliki keindahan alami, sehingga jika dikelola dengan baik dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengatakan, beberapa lahan di Gunung Tambuh akan digunakan sebagai obyek wisata alam Tambuh Rejo dengan luas 1.500 hektare, yang nantinya juga akan dilengkapi dengan sarana olahraga senam dan Bola Volly.

“Diharapkan dengan dibukanya wisata yang dikelola oleh pemerintah Desa pasirian, dan bekerjasama dengan Pokdarwis Desa Pasirian, dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang berada di sekitar lokasi wisata,” harapnya.

Sementara, Ketua Pokdarwis Desa Pasirian Sambang mengungkapkan, bahwa dirinya memberikan apresiasinya atas dukungan dan peran aktif Babinsa, serta Pemerintah Desa Pasirian dalam upaya pengembangan potensi wilayah.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kesiapannya untuk mendukung dan menjadikan Wisata Alam Tambuh Rejo menjadi salah satu obyek wisata yang diminati oleh pengunjung, sehingga dapat membantu pemerintah desa dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar