Jamban Hasil Karya TMMD Kodim 0818 Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Kedungsalam

Malang, (DOC) - Dalam rangka berupaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, programTMMD ke 106 Kodim 0818  Malang telah melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi warga yang belum memiliki.

Program pembuatan jamban sehat ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu atau kurang beruntung secara ekonomi, yang tersebar di Desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo kabupaten Malang yang menjadi titik fokus pelaksanaan program TMMD kali ini.

Setelah berakhirnya Program TMMD di desa tersebut kini warga sudah merasakan manfaat fasilitas yang telah di berikan kepada mereka, Keterangan ini disampaikan Serma Yolla Babinsa desa tersebut, saat dikonfirmasi terkait keberadaan jamban sehat yang katanya merupakan sanitasi dasar yang harus dimiliki setiap keluarga.

“Dengan adanya jamban ini, maka limbah manusia dalam bentuk tinja dapat diisolasi sehingga tidak menyebabkan pencemaran pada air, dan agar warga yang tinggal disepanjang sungai dapat terbebas dari BAB serta kesehatan lingkungan dapat terjaga,” ungkapnya, Sabtu  (2/11/2019).

Pak Sunarto (52) salah satu warga yang menerima bantuan Jamban sangat senang karena mereka  sekeluarga  bisa lebih hidup sehat dengan menerima bantuan Jamban dari program TMMD.(Pendim 0818)

Posting Komentar

0 Komentar