Hasil TMMD Dapat Dinikmati Warga Kedungsalam

Malang,(DOC)-Selain pembangunan jalan beberapa insfrastruktur umum pun mulai bisa dinikmati oleh masyarakat di lokasi TMMD 106 Kodim 0818 Kedungsalam, beberapa di antaranya ialah keberadaan pembangunan saluran irigasi, perbaikan rumah tidak layak huni, Rabat jalan hingga keberadaan tempat mandi, cuci dan kakus atau MCK.

"Hasil pembangunan itu diserahkan langsung ke masyarakat melalui Kepala Desa. Jadi, TMMD itu dari rakyat, dan untuk rakyat,” ungkap Danramil Donomulyo Kapten Inf Suwarno

Tumirin( 39 ) , salah satu petani di Desa Kedungsalam, Kabupaten Malang mengakui jika keberadaan program TMMD, mampu membawa perkembangan yang cukup pesat di desanya.

Bahkan, kata dia, selama berada di lokasi TMMD ke-106 Kodim 0818 , Satgas pun tak segan untuk membantu berbagai kesulitan masyarakat. Salah satunya ialah keberadaan saluran air atau irigasi yang sebelumnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Itu satu-satunya irigasi yang dimiliki oleh warga desa di sini. Sebelumnya, mengalami kerusakan yang cukup parah," ungkapnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, Tumirin menuturkan jika saluran irigasi tersebut, sudah mulai bisa digunakan oleh masyarakat Kedungsalam yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan berkebun.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar