Forkopimcam Tempeh Gelar Monitoring Wilayah untuk Wujudkan Pilkades Aman

Lumajang, (DOC)-Bati Wanwil Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Suwanto mengatakan, bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tempeh melakukan kegiatan Monitoring Wilayah, sebagai upaya menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 18 Desember 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya dalam pelaksanaan kegiatan Monitoring Wilayah bersama seluruh jajaran Forkopimcam Tempeh, bertempat di  Balai Desa Gesang Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019).

Suwanto juga menyampaikan, bahwa dalam rencana Pilkades yang akan dilaksanakan pada 18 Desember 2019 nanti, diharapkan semua unsur untuk berpartisipasi meciptakan keamanan lingkungan, dengan meningkatkan koordinasi dan sinergisitas, serta menjaga kekompakan agar  pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman dan lancar.

“Kepada Ketua RT dan RW, serta anggota SKD (Satgas Keamanan Desa, red) juga diharapkan untuk membantu menyosialisasikan dan mengajak warganya untuk mempergunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak nanti,” ujarnya.

Suwanto berharap agar nanti saat pelaksanaan Pilkades serentak, dapat terciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta menjadi sebuah pesta demokrasi Pilkades yang menggembirakan bagi masyarakat. (Pendim 0821/Fj).

Posting Komentar

0 Komentar