Waaa Semangatnya!!! Siswa Antusias Sambut Perpustakaan Keliling

Tampak siswa siswi melihat buku dimobil perpustakaan
Lumajang, (DOC) - Kedatangan mobil perpustakaan keliling bersama beberapa orang petugas disambut oleh para guru dan siswa-siswi di MI lT Al-Uswah Pasirian, Kecamatan Pasirian,  Kabupaten Lumajang.

Begitu mobil dibuka para siswa berebut mengambil buku sampai petugas perpustakaan berkali-kali mengarahkan para siswa agar tertib di dalam memilih dan meminjam buku.

Mobil perpustakaan keliling milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang yang diparkir di depan sekolah, menjadi rebutan para siswa yang sudah tidak sabar ingin mengetahui  buku-buku yang ada di dalam mobil tersebut.

Pelayanan perpustakaan keliling itu dilakukan untuk mempermudah siswa menambah wawasan pengetahuan tanpa harus ke perpustakaan

Dalam kunjungan perpustakaan keliling kali ini membawa 600 eksemplar buku dari bermacam jenis buku seperti fiksi, ensiklopedia, biografi dan lainnya.

"Mobil Unit Pelayanan Perpustakaan Keliling (Perpusling) tersebut, membawa sekitar 600 judul buku dalam rangka meningkatkan minat baca para siswa di wilayah Kabupaten Lumajang," ujar Chindy Vionariska pustakawan di Perpustakaan Daerah Lumajang.

Lebih Lanjut, dia  megatakan, Keberadaan mobil perpustakaan sekolah ini merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan minat dan budaya baca siswa, pengembangan minat baca ini perlu ditingkatkan secara berkesinambungan agar terbentuk masyarakat yang berbudaya membaca.

"Keberadaan mobil perpustakaan mutlak dibutuhkan di sekolah karena perpustakaan merupakan salah satu sumber pembelajaran," tuturnya

Antusias siswa-siswi, untuk membaca cukup tinggi. Saat ditanya pendapatnya mengenai kehadiran mobil perpustakaan keliling di daerah tersebut.

Bilqis Nafa Ramadhani, salah seorang siswi mengatakan, sangat senang adanya mobil perpustakaan keliling datang ke sekolahnya. Ia bersama teman-temannya bisa mengetahui buku bacaan lain, yang tidak dimiliki oleh sekolahnya.

"Bukan cuma buku pelajaran tetapi ada buku kebudayaan, seni,olah raga hingga pelajaran ketrampilan industri,” tutupnya . (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar