TNI Lumajang Bakal Terus Dampingi Pelayanan KB bagi Masyarakat

Lumajang,(DOC)-Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus memberikan pendampingan terhadap pelayanan keluarga berencana pada masyarakat, yang bertujuan untuk menekan angka bayi lahir stunding di Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Komsos Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Sudiyono saat mendampingi kegiatan pemberian pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam Safari PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Lumajang tahun 2019, bertempat di Puskesmas Yosowilangun Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (8/10/2019).

Sudiyono juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan keluarga berkualitas, yakni melalui program keluarga berencana (KB).

"Kamis (26/9/2019) lalu, Dandim 0821 Lumajang telah resmi menutup kegiatan Safari TNI-KB-Kesehatan Kabupaten Lumajang Tahun 2019. Tetapi, meskipun TNI-KB-Kesehatan telah berakhir, kami jajaran TNI akan terus memberikan pendampingan untuk menyukseskan program KB," ujarnya.

Ia berharap agar saat pelayanan KB direalisasikan, masyarakat ikut berperan aktif untuk menyukseskannya, mengingat program tersebut saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan menekan angka bayi lahir stunting, angka kematian ibu (AKI), dan angka kematian bayi (AKB) di Lumajang.

“Kami harap masyarakat juga ikut terlibat untuk menyukseskannya Safari PKK dan KB Kes tahun 2019,  untuk terwujudnya masyarakat Lumajang yang berdaya saing, makmur dan bermartabat,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

0 Comments