Tiga Calon Sekda Definitif Pemkab Lumajang Lolos Seleksi

Bupati Lumajang Thoriqul Haq
Lumajang,(DOC)-Bupati Lumajang Thoriqul Haq bertemu dengan panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Lumajang sebelum melakukan jumpa pers dengan sejumlah awak media di Ruang Mahameru Pemkab Lumajang, Jumat (18/10/2019).

Dari hasil pertemuan dengan Tim Pansel akhirnya menetapkan 3 calon terbaik dari 4 pendaftar yang selanjutnya disampaikan kepada Bupati.

Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq mengatakan, penyampaikan hasil akhir seleksi Sekda ke Bupati terakhir pada 18 Oktober 2019 hingga menetapkan 3 calon Sekda.

Ketiga calon Sekda yakni Drs Agus Triyono kepala Badan Kepegawean Daerah Kabupaten Lumajang, Ir Agus Widarto. M.M Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang dan Akhmad Taufik Hidayat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

"ketiga calon yang terpilih tersebut, semuanya berkompeten dan layak menjadi Sekda," tutur Cak Thoriq saat jumpa pers dihadapan awak media, Jumat (18/10/2019)

Bupati berharap, setelah calon Sekda definitif Kab. Lumajang diumumkan, proses pelantikan bisa dipercepat.

"Dalam waktu dekat akan saya putuskan siapa yang terpilih, untuk segera ditindak lanjuti dalam bentuk proses administratif," terangnya.

Penyampaian laporan dari tujuan hasil seleksi Sekda kepada Gubenur Jawa Timur pada tanggal 28 Oktober 2019.

"Berikutnya kewajiban saya adalah menetapkan dan setelah itu melantik sesuai dengan proses administrasi yang harus dipenuhi antara lain harus mendapatkan rekomendasi atau persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan juga ditetapkan oleh Gubernur Jawa Timur," terang Cak Thoriq.

Sesuai jadwal, pelantikan Sekda definitif Kab. Lumajang yang terpilih akan dilaksanakan pada 1 November 2019.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar