Sepeda Motor di Modifikasi Terjaring Ops Zebra Semeru

Lumajang,(DOC)-Hari ke empat Operasi Zebra Semeru 2019, Satlantas bersama Tim Cobra Polres Lumajang mengamankan kendaraan bermotor yang di modifikasi.

Razia dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB yakni dilaksanakan di ruas jalan sebelah SPBU Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/10/2019).

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, pada hari ini telah dilaksanakan giat penindakan pelanggaran terhadap sepeda motor yang tidak sesuai peruntukan yakni dimodifikasi.

"Saat melaksanakan razia petugas menemukan sepeda motor protolan dengan menggunakan tangki besar. Selain itu juga ditemukan sepeda motor pretelan tanpa plat nomer," ujarnya.

Kemudian kendaraan bermotor yang tidak laik jalan dan tidak dilengkapi surat-surat akan ditindak tegas.

"Sepeda motor yang di modifikasi tanpa dilengkapi surat-surat langsung diamankan ke Satlantas Polres Lumajang," terang I Gede Putu Atma Giri.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan, Untuk itu para penggiat motor custom harus lebih memahami lagi peraturan memodifikasi motor. Memang sebenarnya memodifikasi kendaraan itu ada aturannya.

Itu pun jika anda akan menggunakan sepeda motor modifikasi di jalanan umum.

"Hal utama yang wajib memenuhi agar kendaraan modifikasi tidak ditilang ialah semua kelengkapan kendaraan, meliputi SIM, STNK, perlengkapan standar kendaraan seperti, kaca spion, ban, pelat nomor (TNKB) dan juga knalpot," pungkasnya. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar