Saluran Irigasi Berkah Bagi Kedungsalam

Malang, (DOC) - Kehadiran Satgas TMMD ke-106 Kodim 0818 di Desa Kedungsalam yang membantu masyarakat dalam pembuatan saluran irigasi sepanjang 200 meter, dan berbagai sasaran fisik merupakan berkah yang tak pernah disangka-sangka oleh warga.

Menurut Madan Mantri Pertanian, saluran irigasi parmanen yang dibangun Satgas TMMD merupakan jawaban atas kerinduan warga yang sebagian besar menggantungkan hidupnya dari menggarap sawah tadah hujan yang ada di wilayah itu.

Ia mengisahkan, bertahun - tahun karena minimnya curah hujan, dirinya bersama warga telah menggali saluran seadanya mengairi areal persawahan warga.

Selama ini sebagian sawah warga tak bisa mengerjakan sawah karena kekurangan air, sehingga dengan saluran parmanen ini warga sangat terbantu.

“Saluran darurat yang dulu kami buat, kini telah disulap menjadi saluran parmanen, sehingga air tidak merembes dan semakin banyak yang bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah. Masyarakat merasa sangat terbantu dan berjanji akan lebih giat menggarap sawah tadah hujan yang selama ini tak bisa digarap akibat kekurangan air,” katanya.(Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar