PPAB DPK GMNI Unidha, Siapkan Kader Militan Pengawal Pancasila



Malang (DOC) - Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang kembali menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Jalan Andalas No. 27 Kota Malang.

PPAB GMNI tersebut dilaksanakan mulai hari Sabtu-Minggu (19-20/10/2019) dan diikuti 20 mahasiswa baru Unidha. Pada PPAB kali ini tema yang diusung yaitu “Peran Mahasiswa Mengawal Nilai Nilai Pancasila”.

PPAB merupakan proses pengkaderan sebagai regenerasi GMNI serta untuk memberikan penguatan kepada para anggota baru agar semangat untuk berjuang memertahankan Pancasila dan menjaga keutuhan Indonesia.

Glen Tosi Ketua panitia mengetakan PPAB merupakan cara untuk melanjutkan berlangsung perjuangan mengawal nilai-nilai Pancasila “Secara teoritis Pancasila sudah final akan tetapi, apakah nilai-nilai sudah terlaksana? tentu belum, dimana dikalangan masyarakat masih terjadi diskriminasi manusia atas manusia lain” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ege Ate Ketua DPK GMNI Unidha menegaskan arti dan fungsi PPAB selain sebagai pengenalan organisasi juga untuk menggembleng kader-kader baru yang tetap selalu setia mengamalkan nilai-nilai Pancasila dimana tantangan global sekarang merusuk karakter dan kepribadian putra-putri Indonesia.

Semantara itu Dion Pole Ketua Dewan Pimpinan Cabang (GPC) GMNI Malang dalam sambutannya dan sekalian membuka PPAB menjelaskan tentang Nasionalisme merupakan sebuah produk ideologi pendobrak yang muncul diawal abad ke 18 sebagai suatu solusi ideologi pemersatu dalam pergerakan bangsa bangsa yang dijajah oleh Negara-negara yang memainkan peran politik imprealisme untuk dijadikan alat perjuangan yang terinspirasi dari pada pendapat enast renan.

Lebih lanjut Dion mengucapkan terimakasih kepada pengurusan DPK GMNI Unidha yang telah mengawal anggota baru GMNI Unidha untuk dibentuk menjadi genarasi-generasi yang mampu membawa bangsa ini kearah yang lebih baik untuk mencapai cita-cita sosialisme Indonesia.

Jurnalis Warga: Novayanus Kaha


Posting Komentar

0 Komentar