Polres Lumajang Ungkap Hasil Operasi Sikat Semeru 2019

Polres Lumajang gelar rilis ungkap ops sikat semeru
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang berhasil mengamankan 12 tersangka selama pelaksanaan Operasi Sikat Semeru yang dilaksanakan selama 12 hari. Yakni 16-27 September 2019.

Adapun sasarannya yaitu kejahatan seperti Pencurian Dengan Pemneratan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), dan Senjata Tajam (Sajam).

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, Polres Lumajang berhasil mengungkap 10 kasus yang berhasil diungkap Polres Lumajang dan Polsek jajarannya.

"Ada 10 kasus dengan 12 tersangka yang sudah berhasil diamankan," ujarnya, Senin (7/10/2019).

Dari 12 tersangka yang diamankan yakni Curanmor, curat, curhewan, dan pemerasan.

Barang bukti behasil diamankan dari hasil ungkap operasi sikat semeru 2019 diantaranya sajam jenis clurit, senjata api rakitan, Airsof Gun, dan Yamaha Vega R, Yamaha R15, dan mobil pick up grandmax.

"Selain itu barang bukti diamankan ada 31 buah besi lempengan, 1 buah dompet warna ungu milik korban, 1 buah hand phone merk Xiomi Redmi 4 milik korban," terang Arsal.

Kapolres menambahkan, operasi ini bertujuan untuk menekan terjadinya kasus 3c tadi (Curat, Curas Curanmor) dan senjata tajam. Sebelum dilaksanakannya Operasi Sikat Semeru ini tren kejahatan meningkat.

“Setelah kita adakan operasi ini tingkat kejahatan mengalami penurunan,” pungkas Arsal.(Mam)



Posting Komentar

0 Komentar