Peringati Sumpah Pemuda dan Ops Zebra Semeru, Gelar Jalan Sehat dan Doa Bersama 1000 Anak Yatim

Kasat Lantas bersama anak yatim 
Lumajang, (DOC) - Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda dan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2019 yang sudah berlangsung 5 hari, Satlantas Polres Lumajang menggelar jalan sehat dan doa bersama 1000 anak yatim dan dhuafa, Minggu (27/9/2019).

Jalan Sehat dan Doa bersama 1000 anak yatim dilaksanakan di Jalan Alun-Alun Lumajang,

Acara tersebut tampak dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri SH MH, anggota Satlantas, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta anak-anak yatim dari Rumah perubahan Fan Yatim Mandiri.

Kasat Lantas AKP IGP Atma Giri, SH, MH mengatakan bahwa, kegiatan doa bersama sebagi wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan sarana melakukan evaluasi, intropeksi diri agar menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Mari sama-sama kita melakukan evaluasi diri, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah. Bekerja sama dalam kebaikan, merupakan salah satu kebaikan atau amanah dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Lebih Lanjut,  AKP IGP Atma Giri menjelaskan, Tujuan utama diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan dan juga memperingati hari sumpah pemuda. Ini dilakukan supaya anak-anak bisa mengenang jasa para pahlawan berjuang.

"seluruh anak yatim piatu mengikuti dengan antusias dan penuh kreatifitas, semoga dengan diadakannya acara ini dapat mendodorong anak-anak mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan positif,” jelasnya.

Hari Ini Satlantas Polres Lumajang menggelar Operasi Zebra Semeru 2019 yang berlangsung 23 Oktober hingga 5 November 2019. Operasi Zebra hari ini sudah memasuki hari ke lima.

Kasat Lantas menjelaskan, Operasi Zebra Semeru  2019 mulai hari ini Tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaram dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Diharapkan kedepannya kepada masyarakat Lumajang supaya lebih paham, lebih mentaati peraturan lalu lintas," pungkasnya. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar