Pelaksanaan Ops Zebra, Satlantas Polres Lumajang Gelar Sosialisasi Kepada SKD

Lumajang, (DOC) - Satlantas Polres Lumajang menggelar sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2019 di Balai Desa Padang, Kecamatan Padang,  Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sasaran sosialisasi yakni kepada masyarakat terorganisir Satgas Keamanan Desa Padang Kecamatan Padang.

Sosialisi kepada masyarakat teroganisir Satgas Keamanan Desa (SKD)  dengan tujuan memberikan pemahaman yang baik saat berkendara.

Acara tersebut tampak di hadiri Kapolsek Padang, Kanit Ditkayasa Polres Lumajang,  dan Kabag Binmas Polres Lumajang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Atma Putu Atma Giri mengatakan, tujuan dilakukan soaialisasi ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman saat mengendara dan aturan-aturan berlalulintas.

" Saya berharap lewat sosialisasi ini bisa sampaikan kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan,  bahwa sasaran operasi zebra yang diprioritaskan adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengendara roda 4 yang tidak menggunakan Safety belt, pengendara roda 4 dan roda 2 yang melebihi batas kecapatan dan lawan arus, mengedara dalam pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi.

"Selain itu pengedara di bawah umur, kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator, dan sirine, surat-surat dan kelengkapan kenderaan saat mengemudi," jelas I Gede Atma Putu Atma Giri.

Jadwal Operasi Zebra akan digelar mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019, selama 14 hari. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar