Olahraga Bersama Sebagai Sarana Komunikasi Pererat Silatuhrahmi

Lumajang, (DOC) – Olahraga bersama merupakan salah satu sarana komunikasi untuk mempererat silaturahmi antar sesama, sebagai penunjang dalam mewujudkan kerukunan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Inf Hari Suhadiono usai memberangkatkan peserta “Goes Blakrak Part 4”, yang diselelnggarakan oleh Sumbersuko Cycling Club (SCC) di Lapangan Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019).

Hari juga menyampaikan bahwa bagi TNI, olahraga merupakan sarana yang efektif untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Aparat Pemerintah, pihak swasta maupun dengan masyarakat.

“Olahraga secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga kondisi badan tetap sehat dan prima, untuk itu mari biasakan berolahraga kapan saja dan dimana saja,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sumbersuko Matali Bilogo mengatakan, bahwa selain sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar sesama pecinta olahraga bersepeda, kegiatan ini juga dapat digunakan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda.

Ia juga mengatakan, saat gowes nanti para peserta diminta untuk selalu menjaga kondisi fisik dan keamanan pribadi selama mengikuti rute yang telah disiapkan oleh panitia.

“Selamat menempuh rute yang telah ditentukan, jaga keamanan dan ketertiban, serta tetap semangat,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar