Masyarakat Lansia Desa Lempeni Diharapkan Aktif Ikuti Posbindu Layanan Kesehatan

Lumajang, (DOC) – Masyarakat Desa Lempeni, khususnya yang telah berusia lanjut diharapkan aktif mengikuti kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu), untuk memonitoring dan mendeteksi sejak dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi, serta gangguan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

“Saya harap masyarakat aktif ikuti Posbindu untuk memeriksakan kesehatanannya, agar dapat mengetahui kondisi atas keluhan kesehatan yang dirasakan dan mencegah, apabila ada yang terindikasi penyakit,” ujar Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh Kopka Aris Setyardi dalam kegiatan dalam kegiatan Posbindu bagi masyarakat lanjut usia (Lansia), bertempat di Balai Dusun Krajan Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Aris juga mengatakan, bahwa jajaran TNI di wilayah akan terus membantu dan mendukung program pembangunan pemerintah, salah satunya adalah di bidang kesehatan.

“TNI akan terus mendampingi Petugas Kesehatan/Bidan desa saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan hingga pedesaan, sehingga nantinya derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat,” katanya.

Sementar itu, Bidan Desa Lempeni Dinik Kurniawati,Amd. keb. mengungkapkan, bahwa sebagai Bidan Desa harus mempunyai jiwa sosial dan kemauan yang tinggi, karena menyangkut masalah kesehatan terutama kepada para lansia yang berada di desa.

“Untuk itu, saya harap masyarakat tidak enggan untuk datang ke pos pelayanan kesehatan untuk memeriksakan kesehatannya, sehingga jika terdeteksi ada penyakit, maka bisa segera dilakukan upaya penanganan sejak dini. Pelayanan kesehatan ini gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, karena selama ini telah banyak membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat, untuk selalu aktif mengikuti kegiatan Posbindu yang telah dijadwalkan,” Imbuhnya. (Pendim 0821/Fj).

Posting Komentar

0 Komentar