Masyarakat Kecamatan Pasirian Diminta Aktif Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Lumajang, (DOC) – Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Kav Sujarno meminta agar masyarakat untuk ikut berperan aktif, dan bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah yang kondusif, dengan melaksanakan siskamling di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil Koramil 0821/08 Pasirian Kapten Kav Sujarno saat melaksanakan patroli gabungan, bersama Polsek Pasirian dan Satgas Keamanan Desa (SKD) di wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/10/2019) malam.

Sujarno juga menyampaikan, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat dan petugas keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkannya.

“Menjelang pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa, red) serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, kita tidak hanya berpatroli di wilayah saja, tetapi juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih giat melaksanakan siskamling di lingkungan masing-masing, agar ruang gerak pihak yang tidak bertanggung jawab dapat diminimalisir, sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, S.H. mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Pasirian rutin dilakukan dengan melibatkan perwakilan SKD dari desa.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan yang kondusif, dengan mengedepankan peran aktif masyarakat di wilayah untuk mewujudkannya.

Lanjut dia, tindak kriminalitas maupun hal lain yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan meresahankan masyarakat, saat ini sering terjadi khususnya menjelang pelaksanaan Pilkades mendatang.

“Untuk itu, dengan kerja sama dan sinergisitas yang terjalin antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan mampu untuk mencegah dan meminimalisir hal tersebut,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar