Masyarakat Desa Sidorejo Diminta Aktif Datang ke Posyandu

Lumajang, (DOC) – Masyarakat Desa Sidorejo diminta aktif datang ke pos pelayanan terpadu (Posyandu) agar mendapat pelayanan kesehatan secara rutin, sehingga bayi, balita dan ibu hamil dapat terpenuhi gizinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Maer Iswanto saat mendampigi kegiatan Posyandu Bougenvil Desa Sidorejo, bertempat di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (8/10/2019).

Iswanto juga mengungkapkan, bahwa peran aktif Babinsa dalam kegiatan posyandu merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan ibu dan anak, yang tujuan utamanya adalah untuk menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

“Posyandu merupakan sarana pemeliharaan kesehatan dasar yang dilaksanakan oleh pemerintah, dengan harapan masyarakat bisa hidup dengan sehat dan jauh dari penyakit," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Bougenvil Ike Fatmawati menyampaikan, bahwa posyandu merupakan sarana penting dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil dan balita.

“Untuk itu, kami harap masyarakat selalu memperhatikan kesehatan, terutama bagi ibu hamil dan balita, dengan cara selalu rutin ke posyandu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ike juga menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan kegiatan pembangunan dibidang kesehatan, salah satunya adalah kegiatan posyandu. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

0 Comments