Lembaga Kemasyarakatan Diharap Turut Aktif Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Lumajang, (DOC) - Lembaga kemasyarakatan di Desa Pronojiwo diharapkan ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Erwin Murtono saat menghadiri Silaturahmi Pengurus Unit Pengelola Keuangan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Danamas, bertempat di ruang pertemuan Kantor UPK DAPM Danamas Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (16/10/2019).

Erwin juga menyampaikan, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya siap bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut.

“Koordinasi, kerja sama yang baik, dan berkesinambungan serta mengedepankan kekeluargaan dalam penyelesaian masalah sangat diperlukan, agar tercipta komitmen bersama untuk membantu masyarakat ekonomi lemah, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan yang adil dan merata dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua UPK DAPM Danamas Sukimun mengatakan, dana yang dikelola dalam UPK DAPM merupakan dana milik masyarakat yang berasal dari dana bergulir Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan Program Pengembangan Kecamatan (PPK).

Ia juga mengatakan, bahwa semua dana yang dikelola tersebut digunakan sepenuhnya untuk menanggulangi kemiskinan melalui program pemberdayaan masyarakat di wilayah.

“Semoga keberadaan UPK DAPM ini dapat membantu pemerintah daerah dengan memberdayakan masyarakat ekonomi lemah yang ada di wilayah, sehingga mereka mampu untuk meningkatkan kesejahteraannya,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Posting Komentar

0 Komentar