Komandan Kodim Lumajang Tekankan TNI Harus Netral Dalam Pemilihan Kepala Desa

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi
Komandan Kodim Lumajang Tekankan TNI Harus Netral Dalam Pemilihan Kepala Desa

Lumajang,(DOC)-Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi menegaskan, anggota TNI harus netral dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa 2019 yang akan di gelar bulan Desember 2019.

"Kami tidak berpolitik praktis. Kami tegaskan bahwa prajurit TNI tetap akan menjaga netralitas Pilkades Serentak 2019," kata Letkol Inf Ahmad Fauzi ketika ditemui awak media ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Dalam pemilihan Kepala Desa, TNI di Kodim 0821 Lumaang tetap dalam posisi netral. Dandim menegaskan, TNI hanya berperan untuk mengamankan jalan pemilihan berlangsung.

"Kami tetap netral dan tidak boleh memihak. Tugas kita mengamankan jalannya pilkades agar berjalan dengan aman dan lancar," terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Letkol Inf Ahnmad Fauzi, saat ini tiga pilar terdiri TNI, Polri dan Pemerintah Lumajang optimal melaksanakan rutin berpatroli bersama - sama mengamankan wilayah.

"Babinsa aktif mejalin Komsos, Danramil silaturahmi ke tokoh masyarakat. Juga saya sendiri rutin melakukan Safari Jum'at," ucap Dandim.

Dalam pelaksanaan pilkades nantinya diharapkan berjalan tertib, lancar, dan aman.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar