Ketahuan, Pelaku Curanmor Asal Jember Ditangkap Warga dan Polisi

Tersangka diamankan Polisi
Lumajang, (DOC) - Pelaku yang melakukan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) hampir menjadi bulan-bulanan warga di Pasar Jatirito,  Kecamatan Jatiroto,  Kabupaten Lumajang.

Adalah Moch Rivqiandri (25), salah pelaku curanmor yang apes tersebut merupakan Warga Dusun Krajan Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember.

Diketahui Moch Rivqiandri melakukan aksi Curanmor milik korban Dwi Ratnawati (27) Warga Dusun Krajan Kidul,  Desa Yosorati,  Kecamatan Sumberbaru,  Kabupaten Jember, Kamis (3/10/2019) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Aksi yang dilakukan pelaku mencuri sepeda motor Honda Revo Nopol P 6434 LV milik korban terbilang apes, pasalnya ketahuan korbannya.

Kejadian berawal korban pergi ke Pasar Jatiroto dan memarkirkan kendaraannya didekat pintu masuk pasar kemudian korban masuk ke dalam pasar dan berbelanja. Setelah selesai berbelanja dan hendak pulang, korban melihat kendaraannya digunakan orang lain dan akan beranjak pergi dari Pasar.

Kemudiam korban pun berlari dan menarik baju korban sambil berteriak maling...maling..

Pelaku yang terkejut langsung kabur masuk kedalam pasar untuk menyelamatkan diri dari kejaran warga. Nasib sial masih tidak melepaskan si pelaku, warga yang mengejar membuatnya berlari kearah mobil patroli Polsek Jatiroto yang melintas di Pasar Jatiroto.

Tidak lama kemudian ditangkap warga dan petugas Polisi Polsek Jatiroto. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Lumajang.

Terpisah, ketika dikonfirmasi Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan berdasarkan keterangan tersangka, Dirinya membobol kunci kontak dengan menggunakan kunci T.

"Untung tersangka tidak menjadi bulan-bulanan warga yang geram kepadanya. Saya sangat bersyukur atas tindakan masyarakat yang membantu kami menangkap pelaku curanmor tersebut," tandas Kapolres,  Sabtu (5/10/2019).

“Tidak akan mudah melakukan tindak kriminalitas di Lumajang karena semua elemen bersinergi dalam menumpas kriminalitas” imbuh Arsal. (Imam) 

Post a Comment

0 Comments