Kebakaran Hutan Dikawasan B 29 Berhasil Dipadamkan

Petugas melakukan pemadaman
Lumajang,(DOC)-Dampak kemarau panjang, hutan dikawasan wisata di B 29 terbakar, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Lokasi kebakaran hutan dan lahan terjadi di blok Manggong Dusun Puncak Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Petugas gabungan terdiri Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Tim SAR, TNI /Polri dibantu masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api agar tidak semakin melebar meski menggunakan alat seadanya.

"Sekitar pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan menggunakan gepyok," ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi.

Obyek yang terbakar, munurut wawan, adalah semak-semak dan belukar kering dengan luas 7 hektar.

"Penyebab kebakaran hutan dikawasan B29 ini karena esekan antar ranting dan semak semak kering," ujar Wawan Hadi.

Kebakaran hutan tersebut masih belum mengarah ke lahan pertanian dan pemukiman penduduk, karena jarak api masih 800 meter.

"Untuk jalur wisata ke puncak B 29 masih aman untuk dikunjungi. Untuk kami minta para pengunjung B 29 untuk tetap waspada," Pungkas Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).(Mam)





Posting Komentar

0 Komentar