Kapolres Lumajang Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden

Gelar apel pengamanan pelantikan Presiden dan wakil Presiden
Lumajang, (DOC)-TNI dan Polri menggelar apel gelar pasukan pengamanan Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Wakil Presiden terpilih. Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang, dan Operasi Mantap Brata Semeru 2019.

Adapun, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Utara Kabupaten Lumajang, Jumat (18/10/2019) pagi.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di Gedung MPR RI nanti.

Bertindak sebagai Pembina apel, Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhammad Arshal Sahban, SH, S.IK., MH., MM., dan Komandan apel, Kasat Sabhara Polres Lumajang, AKP. Jauhari Ma'aref.

Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang membacakan teks tertulis Kapolda Jawa Timur, yang berisi tentang tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan kita bersama dalam rangka kegiatan pengamanan imbangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Saat ini tahapan Pemilu 2019 akan mencapai tahap akhir yaitu pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih periode 2019 - 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 bertempat di gedung MPR atau DPR RI.

"Terpilihya Capres dan Cawapres menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang definitif diperkirakan akan terjadi rasa puas dan rasa tidak puas bagi para pendukungnya, apabila hal itu terjadi maka kondisi yang demikian akan menjadi rawan karena muncul pertentangan dari kedua belah pihak," jelasnya.
Kapolres Lumajang memeriksa personil TNI dan Polri

Untuk itu, menyikapi perkembangan kamtibmas tersebut maka Kapolda Jatim bersama TNI dan unsur instansi lain akan melaksanakan pengamanan imbangan di wilayah Jawa Timur.

Dijelaskan juga bahwa, pada tanggal 17 April 2019 yang lalu kita telah bersama-sama mengikuti dan mengamankan pesta demokrasi nasional dalam bentuk pemilu baik untuk memilih anggota dewan (DPRI, DPRD PROV, DPRD KAB/KOTA, DAN DPD) maupun Presiden dan wakil Presiden periode 2019 - 2024 yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar, walaupun terdapat permasalahan kamtibmas namun hal tersebut bisa diatasi secara cepat.

Menurutnya, wilayah Jawa Timur kondisi kamtibmas relatif kondusif, hal ini adalah merupakan hasil kerja keras daripada segenap komponen yang punya satu komitmen untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan slogan "Jogo jawa timur dan atas ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, karena tanpa ridho-Nya usaha kita tidak berarti".

"Kita memberi apresiasi yang positif terhadap masyarakat Jatim khususnya masa pendukung para capres/cawapres serta para tim sukses pemilu Presiden dan Wakil Presiden", imbuhnya.

Setelah apel gelar pasukan usai, kegiatan dilanjutkan dengan Show Of Force yang diikuti oleh seluruh peserta apel pasukan pengamanan dengan route yaitu, start depan pemkab Lumajang melintasi Jalan Kapten Suhandak - Jalan Jendral Panjaitan - Jalan Imam Bonjol, Jalan Brigjend Slamet Riyadi - Jalan Gatot Subroto - Jln. Sunandar Priyo Sudarmo - Jln. Jendral A. Yani - Jln. Basuki Rahmat - Jln. PB. Sudirman - Jln. S. Parman dan kembali Finish depan Pemkab Lumajang. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar