Jagongan Bersama Warga Kapolsek Sosialisasikan Tentang Penggunaan Rantai Sapi

Kapolsek Tekung berbaur dengan warga
Lumajang, (DOC) - Kapolsek Tekung Iptu Gatot Budi Hartono terus melakukan silaturahmi bersama warga yang berada di wilayah Kecamatan Tekung.

Salah satun Desa yang dikunjungi yakni Desa Tukum, perwira berbalok dua ini langsung berbaur dengan Kepala Desa bersama Satgas Keamanan Desa Tukum

Dalam pertemuan ini Kapolsek Tekung memberikan sosialisasi tentang rantai hewan ternak sapi kepada SKD Tukum.

Iptu Gatot Budi Hartono model rantai sapi yang fleksibel tapi sangat kuat, yaitu besi dengan tebal 10 mm, panjang 80 cm dan lingkar kepala yang mudah ditekuk supaya tidak sulit saat mengalungkan ke kepala Sapi, sedangkan ujung lainnya di gembok di besi atau cor yang ditanam.

"Sosialiasasi tentang kegunaan rantai sapi guna memberikan keamanan terhadap ternak sapi guna memberikan keamanan terhadap hewan sapi dan mengantipasi curhewan," Ujar Kapolsek Tekung Iptu Gatot Budi Hartono.

Lebih lanjut,  Iptu Gatot menyampaikan, obrolan santai berbaur silaturohmi dengan warga, senantiasa selain membingkai keakraban, juga menjadi wadah mendasar secara naluri menyampaikan kiat - kiat keamanan.

"Suasananya menjadi menyentuh, jadi sambil jagongan (ngobrol) di pos kamling dan teras - teras rumah warga, kita sampaikan program - program Kapolres Lumajang dalam menjamin keamanan di wilayah, termasuk wilayah Tukum Polsek Tekung," terangnya.

Kegiatan terus dilakukan secara rutin dalam setiap harinya.

"Terlebih saat ini nuansa jelang Pilkades, jadi kami optimalkan kebersamaan, menyamakan pemahaman dalam halnya menjaga keamanan wilayah," imbuh Gatot Budi Hartono.

Selebihnya, Iptu Gatot menambahkan, jika hingga saat ini wilayah Polsek Tekung masih dalan kondisi aman.

"Akan tetapi kita tidak mengurangi tensi kewaspadaan sedikitpun, SKD juga nampak masih tegas dengan perangkatnya dalam berkoordinasi satu dengan yang lain," pungkas Kapolsek. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar