Hari Pertama Ops Zebra 2019, Polres Lumajang Sebar Brosur dan Bunga

anggota satlantas  memakai boneka memberikan bunga
Lumajang,(DOC)-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang menggelar operasi Zebra Semeru 2019. Pada hari pertama operasi, petugas Satlantas melakukan imbauan dan pembagian brosur dan bunga.

Pembagian brosur dan bunga di lakukan di Perempatan Adipura, Kabupaten Lumajang, Rabu (23/10/2019) pagi. Kegiatan Operasi Zebra ini digelar selama 14 hari, mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Pembagian brosur dan bunga dilakukan anggota satlantas Polres Lumajang dengan mengenakan busana boneka berseragam polantas dan Zebra kepada pengendara yang melintas.  Kehadiran boneka berkostum polantas ini dimaksudkan untuk menarik perhatian pengguna jalan.

Tampak anggota polisi dan boneka olantas dan zebra ini bertugas memperbaiki tali helm pengaman, sabuk pengaman mobil, sampai memberi teguran dan nasihat bagi pengguna jalan atau pengemudi sepeda motor maupun mobil yang ditemui saat operasi berlangsung.

"Operasi Terpusat Zebra Semeru 2019 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober 2018 sampai tanggal 5 November 2019," terang Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban kepada awak media usai melaksanakan apel Operasi Zebra di halaman Polres Lumajang.
Kanit Ditkasa memperbaiki tali helm pengendara motor

Ada beberapa prioritas dalam operasi zebra semeru 2019  yang akan ditindak petugas yakni, pakai sabuk pengaman, terus anak dibawah umur, yang berkendara dalam keadaan mabuk. Melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak pakai helm, main HP saat berkendara, menggunakan strobo atau rotator, tidak memakai helm standar.

"Prioritas kedelapan yang ditekankan dalam operasi ini yakni perlengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, dan surat  surat Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) sudah mati atau tidak," terang Arsal.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, bahwa pembagian brosur dan bunga tersebut sebagai ajakan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Pembagian brosur dan bunga untuk mengajak masyarakat pengguna jalan dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," ungkap AKP I Gede Putu Atma Giri. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar