Dandim 0821 : TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

Lumajang, (DOC)  – Di ulang tahun ke-74 tahun 2019 ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) diharapkan mampu meningkatkan profesionalismenya, sehingga dapat lebih manunggal, lebih dibanggakan dan lebih dekat dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0821 Lumajang usai memberangkatkan peserta jalan sehat dengan didampingi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang yang bertempat di Alun-alun Utara Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (13/10/2019).

Fauzi juga menyampaikan, kegiatan jalan sehat dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI tahun 2019 serta HUT ke-12 Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0821 Lumajang.

“Kegiatan jalan sehat ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan melaksanakan olah raga secara teratur, kapan saja dan dimana saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzi juga mengatakan, menyikapi perkembangan situasi saat ini, TNI diharapkan mampu meningkatkan profesionalismenya, sehingga dapat melaksanakan tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta membantu pemerintah daerah dalam memberikan pengayoman dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga menambahkan, peran aktif TNI dalam setiap kegiatan kemasyarakatan di wilayah sangat diperlukan, hal tersebut sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan yang erat dengan rakyat.

“Mewakili segenap keluarga besar Kodim 0821 Lumajang, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir mengikuti kegiatan jalan sehat ini, jaga selalu keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie).

Posting Komentar

0 Komentar