Aparatur dan Masyarakat Lumajang Diajak Teladani Semangat Juang Pahlawan Bangsa

Lumajang, (DOC) – Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto menyampaikan, bahwa dirinya mengajak seluruh Aparatur dan masyarakat Lumajang untuk meneladani semangat juang dan nilai-nilai kepahlawan untuk membangun bangsa.

“Saya harap generasi saat ini bisa meneladani semangat juang dan nilai-nilai kepahlawanan yang dicontohkan oleh para pendahulu, serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun bangsa,” ujarnya usai kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2019, bertempa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019).

Rinanto juga menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah da abur bunga tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi penerus kepada para pahlawan, yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raganya kepada nusa dan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, dan mempertahankan kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red),” katanya.

Selain itu, disampaikan Rinanto, bahwa TNI adalah benteng negara. Oleh karena itu, profesionalisme dalam melaksanakan tugas sangat diperlukan, sehingga dapat menangkal segala ancaman yang dapat memecah belah bangsa.

Ia menambahkan, bahwa dengan bahu membahu dan menjunjung tinggi sinergisitas dengan komponen bangsa yang lain, akan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan menciptakan kekuatan yang luar biasa dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang ke-74, semoga TNI ke depan lebih profesional serta selalu menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,” imbuhnya. (Pendim 0821/Phie).

Posting Komentar

0 Komentar