TNI Lumajang Dampingi Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

Lumajang,(DOC) – Sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, jajaran TNI akan terus memberikan pendampingan dalam setiap penyelenggaraan pelayanan kesehatan di wilayah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Jenggrong Koramil 0821/06 Ranuyoso Serka Sahi saat mendampingi kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh Puskesmas Ranuyoso, di Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (9/9/2019).

Sahi juga mengungkapkan bahwa upaya pendampingan yang dilakukan tersebut, merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan, diantaranya pengecekan kesehatan lansia, tensi darah, cek kadar gula, kolesterol, dan ibu hamil, serta berbagai macam penyakit yang di alami oleh masyarakat,” ungkapnya.

Disamping itu, Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Arh Ariman Aditiawan S.H., juga menyampaikan kepada seluruh Babinsa, agar selalu terjun ke wilayah binaannya dalam upaya melakukan pendampingan kesehatan secara berjenjang, dengan harapan masyarakat selalu hidup sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ranuyoso Eka Kusuma mengatakan, pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang guna meminimalisir terjangkitnya penyakit yang di alami masyarakat Jenggrong.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang di laksanakan setiap satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin kesehatan serta mengetahui kondisi masyarakat sekitar.

"Ketika ada indikasi berjangkitnya penyakit maka sedini mungkin harus segera ditangani secara cepat dan marata,”pungkasnya.


Penulis : Pendim 0821 Lumajang

Post a Comment

0 Comments