TNI dan Kelompok Tani di Lumajang Tanam Padi Bersama

Lumajang,(DOC) - Pendim 0821 – Untuk mendukung terwujudnya program Swasembada Pangan Nasional, jajaran TNI terus memberikan pendampingan di bidang pertanian kepada para petani di pedesaan, salah satunya tanam padi bersama.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Burno koramil 0821/03 Senduro Sertu Imam Bukhori saat kegiatan pendampingan tanam padi bersama di lahan sawah milik kelompok tani (Poktan) Sumberjambe di Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/9/2019).

Bukhori juga mengungkapkan, bahwa turut serta jajaran TNI membantu pelaksanaan tanam padi ini, adalah sebagai upaya memberikan motivasi kepada petani untuk meningkatkan produksi komoditas beras, khususnya di Desa Burno.

“Babinsa adalah sebagai TNI yang membina masyarakat di desa. Untuk itu, bersama dengan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan, red) akan selalu siap membantu dan mendampingi petani dalam upaya peningkatan hasil pertanian di pedesaan," ungkapnya.

Disamping itu, hal senada juga disampaikan oleh PPL Desa Burno Marni Umiyati, bahwa pendampingan yang diberikan oleh Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan di lahan pertanian, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada petani.

Ia berharap, dengan aktifnya Babinsa dan PPL di lapangan dapat menunjang terwujudnya program Swasembada Pangan Nasional, khususnya komoditas beras seperti yang diharapkan pemerintah daerah, sehingga kesejahteraan petani dan masyarakat dapat tercapai.

"Untuk itu, dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi, mari kita berembuk bersama, sehingga dapat segera dicari solusi dan jalan pemecahannya," ujarnya.

Penulis : Pendim 0821 Lumajang

Posting Komentar

0 Komentar