TNI Ajak Masyarakat Desa Ranubedali Aktif ke Posyandu

Lumajang, (DOC) - Babinsa Ranubedali Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Misnayu mengajak masyarakat untuk aktif dalam pemeriksaan kesehatan dan pemenuhan gizi anak ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), khususnya bagi balita dan anak.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu, di Balai Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (17/9/2019).

Misnayu juga menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan sarana untuk menjaga kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dengan didampingi oleh petugas kesehatan.

"Dengan Posyandu diharapkan mampu membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan di lapisan paling bawah, baik kesehatan anak-anak dan  balita, serta untuk menekan AKI (Angka Kematian Ibu, red) dan AKB (Angka Kematian Bayi, red),” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Ranubedali Retty mengatakan, bahwa dengan aktif memeriksakan kesehatan ke posyandu, maka proses tumbuh kembang anak dan kondisi kesehatan masyarakat dapat diketahui.

“Tidak hanya penimbangan, dalam posyandu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan serta vitamin kepada anak-anak dan balita,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Retty juga mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu membudayakan hidup sehat serta aktif memeriksakan kesehatan di posyandu. (Pendim0821/By)

Post a Comment

0 Comments