Tim Penanganan Karhutla Diimbau Utamakan Keselamatan

Lumajang, (DOC) - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengimbau kepada tim gabungan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk selalu mengutamakan keamanan dalam memadamkan api di seputar Gunung Semeru.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pengarahan pada apel pemberangkatan tim gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman Pos Resort Pangkuan Taman Nasional (RPTN) Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang tergabung dalam penanganan Karhutla sejak 17 September 2019 sampai saat ini.

“Sebelum berangkat jangan lupa berdoa, agar usaha dan ikhtiar yang kita lakukan ini segera dikabulkan oleh Allah SWT,” pesannya.

Sementara itu Bati Puanter Kodim 0821 Lumajang Peltu Ocik Ahmadi usai pelaksanaan apel mengatakan, hari ini akan diberangkatkan 67 personel gabungan yang akan dibagi menjadi empat kelompok untuk menangani Karhutla di beberapa titik wilayah Gunung Semeru.

Dia juga mengatakan, saat ini tim gabungan mendapat dukungan dari BPBD Provinsi Jawa Timur berupa peralatan pemadam kebakaran dan bekal makanan siap saji.

“Penanganan Karhutla hari ini difokuskan pada empat titik kebakaran, diantaranya Plerenan, Aru, Jambangan dan Cemoro Kandang,” katanya. (Pendim0821/Pri).

Posting Komentar

0 Komentar