TBM Literasi Anak Kampung Gandeng Kantor Bahasa NTB Kunjungi Museum

Mataram (DOC) - Sebanyak 40 anak-anak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Literasi Anak Kampung (LANK) Dusun Adong, Desa Penujak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah bekerjasama dengan Kantor Bahasa NTB menggelar Kegiatan Studi Tour Part 2 yaitu mengunjungi Museum Negeri NTB.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Ahmad Mujitahid, SH Pendiri TBM Literasi Anak Kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan Stadi Tour ini diantaranya Kantor Bahasa NTB, Aliffiati, S.S., M.Si Dosen Antropologi Udayana Bali, Yopi Aris Widiyanto, M.Pd Staf Pengajar Sejarah SMAN 6 Mataram, Dhani Doank, Bq. Dira, Sapta Hariadi, Lalu Irhamna.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kantor Bahasa NTB yang telah menyediakan bus untuk adik-adik dan seluruh teman-teman yang mendukung kegiatan Studi Tour Part 2" Ujarnya.

Lebih lanjut Muji menjelaskan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah dan budaya NTB dan sekitarnya.

Di Museum ini, kata Muji, anak-anak diperkenalkan lebih dekat tentang Sejarah, Budaya melalui berbagai peninggalan yang ditemukan di wilayah NTB selain itu anak-anak juga bisa melihat diorama yang menggambarkan perjuangan dan kehidupan masyarakat Lombok pada zaman dahulu.

Sementara itu Hartanto, S.S salah satu pegawai Kantor Bahasa NTB mengatakan kami dari pihak Kantor Bahasa NTB sangat mengapresiasi seperti ini karena sejak dini kita harus mengenalkan sejarah, budaya sejak dini.

"Selain mengenal sejarah dan budaya adik-adik juga mengenal berbagai macam bahasa dan aksara yang ada di Lombok melalui beberapa koleksi yang ada di Museum Negeri NTB, kami juga berharap TBM lain juga membangkitkan budaya Literasi melalui berbagai kegiatan baik pengenalan, sejarah, budaya, bahasa, lingkungan dll melalui tulisan seperti membuat puisi, cerpen"Terangnya.

Tunjung salah seorang siswa kelas 2 SDN 2 Penujak juga merasa senang mengikuti Studi Tour Part 2, apalagi saya juga belum pernah ke Museum Negeri NTB" katanya(Yp).

Posting Komentar

0 Komentar