Sukseskan WCD Lumajang 2019, Disabilitas Rela Nyebur Sungai

tampak melakukan buang sampah disungai
Lumajang,(DOC)-Warga masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, bahu membahu kerja bhakti membersihkan aliran sungai dari sampah dalam dalam rangka World Clean Up Day (WCD)  Kabupaten Lumajang 2019. Sabtu, (21/9/2019) pagi.

Dengan semangat kebersamaan demi kebersihan lingkungan, penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang, mereka ikut ambil bagian peduli lingkungan meski dalam keterbatasan, beramai-ramai turun ke sungai mengangkat sampah-sampah yang mengendap atau menyangkut di sepanjang aliran sungai di Kali Asem  yang mengalir di wilayah Gambiran, Kelurahan Jogoyudan Kecamatan  Lumajang.

Nurcholis, Coreteam leader WCDI Lumajang mengatakan acara diadakan dalam rangka mensukseskan “World Cleanup Day (WCD) 2019” yang dilakukan oleh masyarakat, Komunitas, Ormas, relawan dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang sangat bersyukur dan terharu atas semangat gotong royong yang tinggi tinggi termasuk semangat relawan disabilitas.

Pemerintah Kabupaten Lumajang sangat mendukung kegiatan WCD ini dan diharapkan nantinya tertanam kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama pada aliran sungai.

 “Sehingga akhirnya akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat dengan semangat goootong gotong royong demikian,” ungkap Yuli Harismawati, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang.

Penulis Jurnalis warga

Posting Komentar

0 Komentar