Smaga Gelar Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba Pada Sekolah Imbas

Lumajang (DOC) - SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga) menggelar Kegiatan Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba, Senin (23/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Smaga tersebut diikuti oleh 75 siswa-siswi Smaga dan 2 orang perwakilan siswa sekolah imbas.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember-Lumajang Drs. H. Lutfi Isa Anshori, MM.

Dalam sambutannya beliau menyambut gembira kegiatan ini, dengan menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta tentang “Stop Bullying” dan “Prestasi Yes, Narkoba No!”

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB tersebut menghadirkan pemateri tunggal Anang Subianto selaku Kasi P2M BNNK Lumajang.

Anang memaparkan beberapa hal, diantaranya bahaya narkoba, dan faktor-faktor penyalahgunaannya serta program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Anang lebih banyak membuka sesi tanya jawab interaktif dengan para peserta sehingga mereka menjadi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

"Sosialisasi seperti ini menjadi sebuah kegiatan yang amat progresif jika kegiatan serupa banyak diadakan di sekolah-sekolah lainnya, sehingga dapat memberikan informasi kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba" Ujarnya.

Sementara itu Drs. Supriyadi, M.Pd menjelaskan kegiatan
gerakan anti narkoba di SMA Negeri 3 Lumajang sudah berjalan sejak 2014, akan tetapi pada kegiatan kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan sosialisasi sebelumnya yaitu kami mengundang siswa-siswi dari sekolah imbas.

"Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi gerakan anti narkoba dengan melibatkan sekolah imbas nantinya juga akan menginspirasi sekolah tersebut agar membentuk Satgas Anti Narkoba seperti yang ada di Smaga yaitu Satuan Petugas Gerakan Anti Napza Smaga (Satgas Ganas) sehingga kita bersama-sama membentengi sejak dini siswa-siswi agar tidak terjerumus memakai narkoba " Terangnya (Ap/Yp).

Posting Komentar

0 Komentar