Iklan

Roadshow KPK Lumajang Beri Pendidikan Antikorupsi Kepada Anak Melalui Dongeng

Chindy Vionariska saat bermain dongeng melalui boneka
Lumajang,(DOC)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan pendidikan antikorupsi kepada anak-anak sekolah Dasar (SD) melalui dongeng dalam kegiatan roadshow bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi," di Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang.

Dalam acara tersebut tak kalah menarik adalah Kak Chindy sapaan dari Chindy Vionariska, A.Md yang menjadi Pustakawati Perpustakaan Daerah Lumajang tersebut, dikerumuni banyak siswa-siswi karena petugas menggunakan metode menarik yakni media boneka tangan untuk memacu antusias anak-anak.

Ratusan anak-anak mendengarkan dongeng dari salah satu petugas yang berjudul Aduh Belum Ngerjakan PR.

Dongeng yang diceritakan oleh petugas membuat anak-anak lebih menghayati cerita dongeng tersebut.

Bahkan ada beberapa anak yang tertawa ketika cerita tersebut lucu ketika mendengarkan dongeng tersebut.

"Dengan cara memberikan dongeng ini cara yang efektif untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar cepat mengerti," Kata Kak Chindy
Chindy saat menunjukan bermain boneka di hadapan siswa SD

Menurutnya, dongeng yang diceritakan kepada anak SD tentang mengajak anak-anak berbuat jujur dan berani melalui dongeng.

"Melalui dongeng dan media seperti boneka, kami dapat mengajarkan nilai-nilai antikorupsi kepada anak-anak dengan mudah, sehingga pesan yang kami sampaikan dapat dipahami dan diterima dengan jelas," katanya.

Kak Chindy mengatakan, kejujuran dan pendidikan antikorupsi memang harus ditanamkan pada anak-anak sejak dini baik melalui dongeng maupun edukasi, sehingga rangkaian kegiatan bus KPK yang hadir di Lumajang mengundang anak-anak mulai TK, SD, SMP, dan SMA untuk mendapatkan sosialisasi tentang antikorupsi. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar