Ribuan Massa Menggelar Aksi Turun Jalan Mendukung Polres Lumajang Tuntaskan Kasus Q-Net

Ribuan warga menggelar aksi demo
Lumajang,(DOC)-Ribuan warga yang tergabung aliansi Masyarakat Lumajang menggelar aksi demo di depan Mapolres Lumajang, Rabu (18/9/2019).

Aksi tersebut untuk mendukung Polres Lumajang untuk mengusut tuntas kasus Q-Net yang merugikan masyarakat.

Aksi yang dilakukan lebih oleh 50 perwakilan organisasi dan komunitas dengan berjalan kaki dari Alun-Alun Timur Lumajang dengan hingga menuju depan Polres Lumajang.

Tampak terlihat Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj Indah Amperawati naik ke atas truk dan melakukan aksi. Selain itu Ketua DPRD Lumajang H. Anang Achmad Syaifuddin, dan Ketua GP Ansor Lumajang Fahrurrozi juga ikut melakukan orasi

Sejumlah elemen di Lumajang menggelar orasi mengutuk Q-NET yang telah merugikan banyak pihak dengan sistim piramida yang selama diterapkan oleh Q-NET.

Korlap Aksi Muhammad Syahwal Ali mengatakan, aksi ini bertemakan Aksi Akbar Dukung Polres Lumajang tuntaskan money game.

"Ini merupakan sebagai bentuk dukungan secara moril kepada pihak kepolisian terutama Kapolres Lumajang untuk berani menuntaskan kasus ini sampai ke akar-akarnya," ujar Korlap.
Bupati Lumajang menyampaikan orasi

Selain itu, wakil Bupati Lumajang Ir.Hj. Indah Amperawati juga memberikan orasi, aksi ini untuk memberikan support kepada Kapolres Lumajang dan jajaran untuk menuntaskan kasus money game di Lumajang.

"Saya Wakil Bupati dan Bupati Lumajang beserta masyarakat, serta komunitas berjanji apabila penegak hukum tidak serius mengusut tuntas kasus Qnet akan membawa massa jauh lebih besar," ujar Bunda Indah dalam orasinya.

Warga Lumajang tidak akan pernah mundur mendukung Kapolres Lumajang. Kita semua tau, PT Q-NET yang menjalankan bisnisnya dengen cara skema piramida adalah bisnis terhadap masyarakat Indonesia.
"Kita semua akan menyuarakan dan melawan modus perampokan kepada masyarakat ini dengan berbagai cara termasuk melalui media social. Saya yakin dengan kekuatan masyarakat serta seizing Allah Subhanahu Wata’ala, keadilan berada di pihak kita” tegas Wakil Bupati.

Sementara itu, Bupati Lumajang M Thoriqul juga angkat bicara juga mengatakan, Pemerintah Lumajang akan ada untuk Kapolres yang sedang menangani kasus besar terkait bisnis dengan Skema piramida yang dilakukan oleh Qnet.
"Saya tidak terima jika warga saya menjadi korban. Banyak masyarakat saya yang menjual sapi satu-satunya, menjual sawah satu-satunya, menjual motor satu-satunya bahkan ada yang meminjam kesana sini akibat dicuci otaknya. Kami ada untuk Kapolres, apabila usul ditolak dan kritik dilarang maka hanya ada satu kata lawan,” tegas Thoriq.

 
Selain Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, terlihat pula  dan melakukan aksi. Selain itu Ketua DPRD Lumajang H. Anang Achmad Syaifuddin dari Fraksi PKB selaku Ketua DPRD Kabupaten Lumajang serta beberapa ketua GP Ashor yang lain yang secara bergantian menyuarakan aspirasi dari atas truk yang membawa pengeras suara tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar