-->

Iklan

https://picasion.com/

Rayakah HUT Ke-17, Ini Rencana Terbaru SMAN 6 Mataram

, Minggu, September 01, 2019 WIB
https://picasion.com/
Mataram (DOC) - SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) merayakan hari jadinya yang ke-17 Tahun, Sabtu (31/08/2019), bertempat di halaman sekolah. Acara yang diikuti ribuan siswa dan puluhan guru itu, berlangsung meriah.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Komite , Ketua MKKS, Kepala Lingkungan Selagalas, Mantang Kepala SMA Negeri 6 Mataram.

Untuk menyemarakkan HUT ini, SMA Negeri 6 Mataram mengusung tema “Menjemput Prestasi, Menuju Smansix Jaya Untuk NTB Gemilang”. Perayaan HUT kali ini juga diadakan lomba-lomba diantaranya, lomba kebersihan antar kelas, lomba tarik tambang, lomba menyanyikan Mars SMA Negeri 6 Mataram, lomba memasak, lomba menangkap belut, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba kursi menari dan lomba sepak bola joget selain itu juga diadakan bakti sosial berupa pemberian sembako, buku bagi anak-anak dan masyarakat di lingkungan sekolah, donor darah dan jalan santai.

Kepala SMA Negeri 6 Mataram, Sunoto, S.Pd mengatakan, dengan bertambahnya usia, sekolah terus melakukan pembenahan baik pembenahan sarana dan prasarana maupun peningkatan kualitas lulusan “Kita akan terus meningkatkan prestasi siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram kedepannya, pada tahun ini 37 Trofi sudah kita raih baik dari perlombaan tingkat regional maupun nasional, selain siswa-siswi kita juga akan dorong bapak/ibu guru untuk terus  berprestasi” Terangnya.

Beliau menceritakan, ada beberapa prestasi yang telah dicapai para siswa selama ini. “Salah satunya, sekolah ini pernah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Fisika mewakili NTB untuk tingkat Nasional di Manado,” Ujar Sunoto, S.Pd.

Lebih lanjut, kepala sekolah enerjik tersebut juga menjelaskan bahwa sekolah kita medapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan NTB pada saat berkunjung ke SMA Negeri 6 Mataram beberapa waktu yang lalu, beliau memberikan apresiasi mengenai penataan taman sekolah sehingga sekolah ini tampak bersih dan asri, tantangan kedepan adalah mengenai pengelolaan sampah di sekolah, permasalahan sampah juga terjadi disemua sekolah, oleh sebab itu untuk mendukung program pemerintah Propinsi NTB yaitu Zero Waste School, kami akan membuat program dalam mengelola sampah, sehingga sampah tersebut dapat kita kelola dengan sebaik mungkin diantaranya akan kita buat pupuk, kerajinan dll.

Pada puncak momentum HUT SMA Negeri 6 Mataram yang ke 17 tahun ini, dilakukan pemotongan kue dan pelepaskan puluhan balon ke udara yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah didampingi ketua komite sekolah, ketua MKKS, mantan kepala sekolah periode sebelumnya, kepala lingkungan Selagalas. Kemudian dilanjutkan dengan unjuk kreatifitas siswa dari masing-masing ekstrakurikuler yaitu, gendang beleq, yoga, tari, dencer, teater odop(Yp).
Komentar

Tampilkan

Terkini