Personel Lanud Abdulrachman SalehTerima Sosialisasi Supervisi Penilaian Kinerja Individu Terbaru

Lumajang,(DOC) - Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang diwakili Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T., M.A.P., menyambutLetkol Adm Askari Wahyudi JS.,
Ketua Tim SosialisasiSupervisi Penilaian Kinerja Individu dari Paban III/Binkar Spersau beserta rombongan di Gedung Bina Yudha Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Kamis (5/9/2019).

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh menyampaikan “Apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Sosialisasi dari Binkar Spersau di LanudAbdulrachman Saleh.

Sosialisasi ini dirasakan sangat penting untuk mengetahui hal-ikwal terbaru mengenai kebijakan pembinaan personel (Binpers) di lingkungan TNI AngkatanUdara, juga tentang penilaian kinerja individu dan hal-hal terkait lainnya.

Sehingga personel Lanud AbdulrachmanSaleh dapat memahami administrasi personel terbaru.

“Untuk itu, kepada para personel sebagai perwakilan sosialisasi hendaknya memperhatikan, menyimak dan mencatat hal-hal terbaru kebijakan personel TNI AU juga tentang penilaian kinerja individu agar nantinya semuaanggota mengetahui dan memahami aturan tersebut, sehingga memiliki pengetahuan yang utuh tentangpembuatan laporan penilaian kinerja dan perjalanan kariernya di TNI  Angkatan Udara," harap Danlanud Abd Saleh.

Pemapar pertama Letkol Adm Askari Wahyudi JS., yang menjelaskan permasalahan pembinaan personel TNI AU yang perlu diketahui dan dilaksanakan agar tugas satuan berjalan dengan optimal.  

Pertama-tama ditayangkan ilustrasi tentang pentingnya seseorang memenuhi persyaratan yang ditentukan sebelum menjadi anggota TNI AU. Demikian pula setelah menjadi TNI AU terdapat berbagai aturan personel yang melingkupinya.

Ditekankan ada beberapa permasalahan Binpers antara lain pendidikan, jabatan dan penugasan.

Berikutnya Letkol Adm Giri Prasetyo, S.IP.,M.M., memaparkan tentang kebijakan Binpers TNI AU seperti penambahan periode kenaikan tiap golongan pangkat serta masa transisinya, wacana penambahan masa tugas bintara dan tamtama, jabatan fungsional TNI dan lainnya.

Terakhir Letkol Adm Suprayogi memaparkan metode baru penilaian kinerja individu berdasarkan aturan terbaru.

Penilaian kinerja individu merupakan implementasi dari reformasi birokrasi, sehingga harus dilaksanakan dengan tertib dan berdisiplin.(Mam)

Post a Comment

0 Comments