Pemdes, TNI dan Masyarakat Purwosono Gotong Royong Bangun Drainase

Lumajang, (DOC)- Untuk mendukung percepatan program pembangunan insfrastruktur, Pemerintah Desa, Babinsa dan masyarakat Desa Purwosono gotong royong membangun drainase (saluran air), di Dusun Darungan RT 003 RW 008 Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (26/9/2019).

Babinsa Purwosono Serda Masrokim Atmajaya saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Babinsa sebagai mitra kerja Kepala Desa berkewajiban untuk mendukung, dan membantu menyukseskan pogram pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

Ia juga mengatakan, adanya saluran drainase yang berfungsi dengan baik di lingkungan, dapat menunjang terwujudnya kebersihan lingkungan, kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya luapan air saat musim penghujan tiba nanti.

Sementara itu, Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Wicaksono menyampaikan, bahwa pembangunan drainase ini bertujuan untuk mencegah adanya genangan air, serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kami harap, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat drainase yang ada, dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran air, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terwujud,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, sehingga dapat berjalan dengan lancar. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar