Meriahnya 6000 Peserta Gowes Bareng Tim Cobra Ramaikan HUT Polantas ke 64

Ribuan peserta mengikuti gowes bersama Tim cobra
Lumajang, (DOC) - Dalam Rangka HUT Polantas ke 64, Polres Lumajang mengadakan Gowes bareng Tim Cobra Polres Lumajang yang di selenggarakan di Alun-Alun Lumajang, Minggu (22/9/2019).

Sekitar pukul 06.00 Wib 6000 peserta Gowes telah memadati Alun-Alun Lumajang untuk mengikuti rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke 64.

Para peserta tak hanya dari Lumajang bahkan dari luar kota seperti Malang, Batu, Jember, Probolinngo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, bahkan adapula yang datang dari Banyu Biru Semarang serta dari Pulau Dewata.

Tibalah pada kegiatan Gowes Tim Cobra Polres Lumajang yang di buka oleh Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban dan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dengan tanda di kibarkanya bendera Start sehingga seluruh peserta Gowes telah di perbolehkan mengayuh sepedanya dengan Route yang telah di tentukan.

Jarak yang ditempuh sekitar 22 km, dengan melalui route yang sudah ditentukan oleh panitia. Setelah seluruh peserta Gowes tiba di garis finish, acara di lanjutkan dengan pembagian hadiah dari panitia serta di lanjutkan acara hiburan musik orkes melayu dangdut.

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM  mengatakan takjub dengan animo masyarakat yang hadir dalam gowes tersebut .

“Diluar dugaan, para peserta yang hadir dalam acara ini sungguh sangat banyak dan juga meriah," ujarnya
Kapolres Lumajang memberikan sambutan

Angka tujuh ribu peserta gowes ini sendiri merupakan rekor baru dalam sejarah gowes bareng di Kabupaten Lumajang.

"Sebenarnya masih banyak para peserta yang ingin mendaftarkan untuk bergabung dengan kita hari ini, namun dengan pertimbangan berbagai factor sehingga kami terpaksa menutup pendaftaran di angka enam ribu,” Terang Arsal.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri MH menerangkan bahwa sepanjang rute gowes telah ditempatkan anggotanya untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

“Anggota saya telah saya kerahkan seluruhnya di berbagai titik sepanjang jalur gowes ini. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan dan pada saat kejadian tidak ada petugas kepolisian yang berada di lokasi tersebut,” terang Giri.

Sementara, Hertanto, salah satu peserta Gowes asal Kota Semarang mengatakan baru pertama kali datang ke Lumajang.

“Ini adalah pertama kali saya datang ke Lumajang. Jelas yang pertama membuat saya berangkat adalah Tim Cobra nya. Di daerah saya, Tim Cobra sangat terkenal jadi saya terpanggil untuk jauh-jauh datang kesini hanya untuk bertemu langsung komandan Cobra,” jelas pria yang sempat berselfie ria dengan Kapolres Lumajang sebelum pemberangkatan tersebut.(Mam)


Posting Komentar

0 Komentar